Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Bank & Biaya Admin

Blog Transfer IndonesiaSalah satu cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank saat ini sudah bisa kamu lakukan melalui aplikasi.

Jika sebelumnya, untuk melakukan transfer perlu menggunakan kode virtual account Shopeepay, namun sekarang kamu bisa melakukannya langsung tanpa bank.

Layanan terbaru ini merupakan sistem fast transfer dari DANA, di mana pada opsinya kamu bisa melakukan pemindahan saldo dan top up Shopeepay dari DANA.

Karena cara ini bisa dilakukan tanpa bank, maka kamu hanya perlu menggunakan nomor HP akun Shopeepay saja untuk melakukanya.

Nah, jika kamu belum paham bagaimana menggunakan fitur transfer tanpa bank dari DANA ini. Maka, kamu bisa simak cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank seperti penjelasan berikut ini.

Biaya Admin Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Bank

Lebih mudah dari cara transfer pada umumnya, membuat penggunaan layanan ini memiliki biaya admin atau biaya transfer.

Sebenarnya, biaya transfer ini sudah di berlakukan sejak tanggal 1 Juli 2021 yang lalu. Dengan ketetapan biaya isi saldo Shopeepay dari DANA adalah sebesar Rp 500,00.

Namun, pada pembaruan 2022, biaya transfer dari DANA ke Shopeepay tanpa bank naik menjadi Rp 999 per transaksi.

Jadi untuk melakukan transfer atau bayar tagihan Shopeepay dari DANA adalah sebesar Rp 999, biaya transfer ini akan langsung di potong pada saldo Shopeepay nantinya.

Nah, sudah tahu bukan? Jika melakukan transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank dikenakan biaya admin Rp 999/transaksinya.

Baca Juga : Kode Transfer Bank di Indonesia Lengkap Mulai Dari BUMN Hingga Swasta

Syarat Transfer Tanpa Bank

Berbicara layanan terbaru, tentunya agar pengguna bisa menggunakan layanan ini perlu memiliki syarat yang sudah ada dari DANA.

Syarat transfer ini pada umumnya sama dengan syarat seperti biasanya, akan tetapi jika kamu ingin menggunakan layanan ini maka, kamu perlu memenuhi beberapa syarat berikut.

  1. Akun DANA kamu sudah update ke versi terbaru
  2. Pengguna harus terdaftar sebagai pengguna premium dan terverifikasi ID
  3. Memiliki saldo lebih dari nominal yang akan di transfer ke Shopeepay
  4. Nomor akun Shopeepay harus sudah terdaftar sebagai pemilik akun
  5. Terdapat biaya transfer sebesar Rp 999

Bagaimana? Sama saja bukan, untuk melakukan transfer dengan metode ini akan dilakukan menggunakan kode virtual account bank permata.

Dimana bank ini akan lansung otomatis masuk dan terdaftar pada saat melakukan isi saldo Shopeepay dari DANA tanpa bank.

Baca Juga : Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium

Minimal Transfer DANA ke Shopeepay

Saat ingin melakukan cara transfer DANA ke Shopeepay maka kamu harus mengetahui nominal minimal transfer dari ewallet tersebut. Karena semua dompet digital memiliki peraturan yang berbeda-beda terhadap nominal paling kecil yang bisa ditransfer.

Nah, untuk minimal transfer dari ewallet DANA ke Shopeepay adalah Rp 10.000,- setiap kali transaksi yang kamu lakukan. Ketika saldo DANA kamu tidak mencapai nominal tersebut pasti akan mengalami kegagalan saat ingin mentransfer uang.

Apabila kamu memiliki saldo DANA lebih dari nominal yang kami sebutkan di atas maka sekarang bisa melanjutkan cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Bank

Nah, jika semua dirasa sudah kamu lakukan, maka berikutnya langsung saja masuk ke aplikasi dana untuk melakukan transfer.

Perlu diingat, opsi transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank ini adalah metode pengisian saldo Shopeepay kamu. Cara ini juga berlaku untuk mengisi saldo atau tagihan Shopeepay dari DANA.

Untuk langkahnya sendiri, kamu bisa simak dan ikuti seperti penjelasan berikut ini;

  1. Pertama, silahkan masuk ke aplikasi DANA
  2. Setelah itu, tap ikon semua menu atau semua layanan dengan ikon bar titik 4 pada menu
  3. Jika sudah, scroll kebawah dan pilih opsi saldo digital
  4. Setelah itu, pilih Shopeepay
  5. Lalu klik
  6. Nah, pada halaman saldo Digital Shopeepay ini kamu harus memasukkan nomor HP akun Shopeepay kamu. Karena cara transfer DANA ke Shopeepay ini dilakukan tanpa bank, maka dari itu kamu hanya perlu memasukkan nomor HP saja.
  7. Jika sudah, pilih nominal transfer yang ingin kamu lakukan
  8. Klik tombol lanjutkan
  9. Maka kamu akan masuk ke halaman konfirmasi detail transfer
  10. Klik centang pada kolom syarat dan ketentuan
  11. Lalu, klik tombol konfirmasi
  12. Masukkan PIN DANA kamu
  13. Transfer DANA ke Shopeepay sudah berhasil kamu lakukan.

Nah, sudah tahu bukan? Bagaimana cara melakukan transfer DANA ke Shopeepay tanpa harus menggunakan rekening bank.

Baca Juga : Biaya Transfer Dana ke Bank Setelah 10x

Nominal Transfer DANA ke Shopeepay

Sebagai tambahan informasi, saat melakukan transfer dari DANA ke Shopee pay menggunakan opsi tanpa bank. Setiap melakukan transfer atau isi saldo terdapat minimal top up. Jumlah minimal transfer tersebut memang merupakan ketentuan dari pihak aplikasi kepada pengguna.

Sehingga kita harus mematuhi aturan tersebut ketika ingin bertransaksi menggunakan aplikasi Dana. Nah, minimal ini adalah jumlah angka atau nominal transfer yang perlu kamu lakukan. Ada pun minimal transfer dari cara ini adalah Rp 10.000 dalam satu kali transaksi.

Namun ketika kamu ingin transaksi ke sesama pengguna Dana, tentu saja tidak ada batasan minimal transfer. Hal ini karena sesama pengguna mendapat kebebasan transfer dan tidak ada limit selagi masih pada aplikasi Dana.

Jika kamu ingin menghemat limit transfer dan menghindari adanya batasan minimal, maka sebaiknya bertransaksi dengan sesama pengguna. Atau untuk lebih mudahnya lagi, kamu juga bisa transfer terlebih dahulu ke rekening bank konvensional tanpa tambahan biaya admin.

Kesimpulan

Cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa bank ini bukanlah metode terbaru yang ada di DANA, hanya saja merupakan update dari layanan transfer atau isi saldo ke e-wallet lain.

Selain ke Shopeepay, kamu juga bisa melakukan transfer DANA ke AstraPay, GoPay, OVO dan Shopeepay tanpa bank.

Baca Juga: