Cara Cek Limit Kartu Kredit CIMB Niaga, Ini Tutorialnya

Apakah kalian pengguna kartu kredit? Jika ya, limit merupakan hal terpenting yang perlu kalian ketahui. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui bagaimana cara cek limit kartu kredit CIMB Niaga.

Kartu kredit adalah alat pembayaran resmi yang bank berikan untuk nasabahnya sebagai bentuk fasilitas.

Di dalam fasilitas tersebut bank akan memberikan beberapa kebijakan dan aturan yang mengatur tentang hak dan kewajiban dari keuda belah pihak, baik untuk nasabah ataupun bank itu sendiri.

Di setiap pemakaian kartu kredit akan membuat limit pinjaman yang terdapat di kartu kredit tersebut menjadi berkurang.

Limit yang berkurang tersebut bisa kalian ketahui ketika memperoleh tagihan pembayaran pemakaian kartu kredit di tiap bulannya.

Keadaan ini berlaku secara umum bagi setiap pemakai kartu kredit. Termasuk juga di kartu kredit CIMB Niaga.

Masing-masing bank mempunyai cara cek limit kartu kredit sisa sesudah digunakan dalam transaksi. Pastinya di antara bank yang satu dengan bank lain berbeda-beda.

Terlebih lagi saat ini sudah ada sangat banyak teknologi yang bank kembangkan guna memudahkan nasabah dalam memakai layanan-layanan yang bank punya.

Lalu, bagaimanakah cara mengecek limit kartu kredit dan cara membaca tagihan dari kartu kredit CIMB Niaga?

Baca Juga : Apakah Dana Termasuk Bank Cimb Niaga

Cara Cek Tagihan CIMB Niaga dan Sisa Limitnya

Tersedia beberapa cara mengecek tagihan kartu kredit CIMB Niaga sebelum lembar kartu kredit di kirimkan ke nasabah. Pastinya cara ini praktis, mudah, dan cepat.

1. Phone Banking

Cara mengecek tagihan kartu kredit CIMB Niaga yang pertama dapat melalui phone banking. Caranya yaitu cukup melakukan panggilan ke nomor 14041 atau ke +621-21-299-78888 bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri.

Jika kalian baru pertama kali melakukan panggilan, kalian akan di arahkan untuk verifikasi data terlebih dahulu.

Sesudah itu, baru dapat melihat informasi mengenai tagihan kartu kredit yang kalian punya. Termasuk dengan jumlah sisa limit kredit tersebut.

2. CIMB Clicks

Selanjutnya, cara kedua yaitu melalui memakai CIMB Clicks yang adalah layanan internet dari CIMB Niaga. Layanan ini dapat kalian akses lewat situs CIMB Niaga yang mempunyai berbagai fitur.

Misalnya melihat transaksi, membuka deposito berjangka, membuka rekening tabungan baru, pembayaran pada online shop, membuat kartu kredit baru, dan berbagai fitur menarik yang lain. Cara mengecek tagihan lewat CIMB Clicks yaitu:

  • Pertama-tama, kunjungi situs CIMB Niaga.
  • Lalu pada bagian pojok kanan atas terdapat tulisan Login, kemudian pilihlah yang Credit Card.
  • Sesudah itu, cukup masukan nomor kartu kredit kalian dan kata sandinya. Apabila lupa password, kalian dapat menekan tombol lupa password.
  • Jika sebelumnya belum pernah mendaftar, kalian dapat menekan Daftar di sini!
  • Jika telah memasukkan nomor kartu dan kata sandi secara benar, kalian dapat menekan tombol Login.
  • Lalu, kalian akan menemukan tampilan akun kalian beserta dengan menu.

Tetapi, jika kalian tidak dapat login karena belum mendaftar, dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu, caranya yaitu:

  • Tekan Login, lalu Credit Card, klik daftar di sini.
  • Dapat juga melalui mengunjungi situs https://www.cimbclicks.co.id/cc/
  • Masukkan nomor kartu kredit CIMB Niaga kalian sebanyak 16 digit.
  • Masukkan tanggal lahir nasabah sebanyak 8 digit.
  • Ketik kode yang sudah di tampilkan di sebelahnya.
  • Bacalah syarat dan ketentuan kemudian tekan saya setuju.
  • Tekan lanjut.
  • Kalian pun akan di minta untuk membuat user ID dan password. Ikut semua perintah yang tersedia hingga kalian dinyatakan berhasil mendaftar pada CIMB Click.

3. Go Mobile

Cara ketiga untuk mengecek tagihan dan limit sisa kartu kredit CIMB Niaga dapat lewat aplikasi Go Mobile yang dapat kalian lakukan melalui cara berikut:

  • Mengunduh dan menginstall aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga melalui Play Store ataupun App Store.
  • Lalu buka aplikasi Go Mobile.
  • Pilih menu registrasi.
  • Ikut petunjuk berikutnya.
  • Apabila telah berhasil kalian tinggal menuju pada aplikasi dan pilih layanan kartu kredit, lanjut klik tagihan kartu kredit.

Tidak hanya dapat di akses melalui aplikasi, kalian juga dapat memakai layanan Go Mobile memakai SMS dengan format Mobile kemudian kirim ke 1418. Dapat juga memakai kode USSD 1418#.

Teknologi yang semakin maju menjadikan cara dan proses pengecekan tagihan dan sisa limit kredit dari kartu kredit CIMB juga makin cepat dan mudah.

Baca Juga : Kode Transfer Cimb Niaga ke Dana

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Secara umum, syarat pengajuan kartu kredit CIMB Niaga yaitu berumur minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun bagi kartu utama dan minimal usia 17 tahun bagi kartu tambahan.

Kartu kredit ini dapat di miliki oleh Warna Negara Indonesia dan Warna Negara Asing. Lalu bagi syarat minimal penghasilannya berbeda-beda, tergantung dari jenis kartu kredit yang nasabah pilih.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara cek limit kartu kredit CIMB Niaga. Semoga tutorial di atas bisa berguna dan membantu kalian semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Baca Juga: